Apa yang dibutuhkan untuk menjadi sukses?

Jika kita bertanya tentang cara untuk sukses kita akan menemukan jawaban yang berbeda-beda. Sebenarnya sukses banyak meninggalkan petunjuk dan kita dapat mencapai keberhasilan dengan memperhatikan kualitas dan prinsip-prinsip umum yang ada dilingkungan kita. Sangat sederhana namun kebanyakan orang tidak mengikutinya.

Colin Powell mengatakan "There are no secrets to success. It is the results of preparation, hard work, and learning from failure".

Dalam kutipan diatas dikatakan ada tiga faktor kunci untuk mencapai sukses yaitu preparation, hard work dan Learning from failure.


1.Preparation

Kita tidak harus menunggu segalanya menjadi sempurna. Mulailah dan terus bergerak. Kesuksesan tidak terjadi semalam. Mempersiapkan, mempersiapkan, dan mempersiapkan. Kita harus siap untuk menerima keberhasilan yang diinginkan, mengatur pandangan ketujuan yang ingin dicapai, dan siap saat peluang datang.


2.Hard work 

Sukses perlu kerja keras. Jangan percaya dengan "cara cepat untuk menjadi kaya". Kita perlu untuk membangun karakter kita dan bekerja keras pada diri sendiri untuk mencapai sebuah kebesaran. Bekerja keras dan bekerja cerdas. Melakukan hal yang benar dengan cara yang benar dan berani mengambil suatu keputusan.


3.Learning from Failure 

Orang-orang sukses tidak melihat kegagalan sebagai kegagalan.Mereka melihat kegagalan itu sebagai pelajaran penting. Pelajaran yang mampu memberikan wawasan untuk mencegah terjadinya kesalahan yang sama.. Dengan mengadopsi pola pikir untuk mengubah setiap kegagalan menjadi sebuah pelajaran atau kesempatan belajar, kita tidak akan pernah gagal hingga kita keluar dari kegagalan itu.

Persiapan, kerja keras dan belajar dari kegagalan adalah dasar-dasar untuk membangun masa depan yang cerah. Semoga kita bisa melakukannya. *_*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar